Friday, February 9, 2018

9 jenis binatang yang berguna dan bermanfaat bagi tanaman

9 jenis binatang ini berguna dan bermanfaat bagi tanaman, jadi jika anda mendapatinya di kebun dan tanaman lebih baik jangan membunuhnya. Beberapa dari mereka menyerbuki bunga, dan beberapa lainnya menjadi predator bagi hama tanaman.
1.Belalang sembah, predator bagi beberapa binatang penggangu tanaman, seperti belatung, serangga, kutu daun, belalang, jangkrik, lalat serta seragga lainnya.


2.Lebah madu, sebagai salah satu penyerbuk paling penting. Saat mereka memakan nektar bunga, secara tidak langsung mereka juga membantu penyerbukan.


3. Kumbang Kepik, memakan hama, melahap ribuan serangga berbahaya bagi tanaman seperti kutu daun, lalat putih, serta hama lainnya yng merusak kesehatan tanaman.

4. Kupu-kupu, hinggap di atas bunga, memakan nektar dan membawa serbuk sari dari bunga lain untuk penyerbukan, menghasilkan bibit baru, buah-buahan dan mendorong pertumbuhan tanaman.

5.Serangga sayap jala, penghancur nomor satu dari kutu daun dan lalat putih. Sejak dalam bentuk larva serangga ini sudah mulai memakan hama.

6. Capung, memangsa serangga terbang dan hama lainnya seperti nyamuk, lalat, ngengat, lalat putih serta lalat bauh.

7. Cacing tanah, menyuburkan tanah, menutrisi tanah, membuat pori-pori tanah serta mampu mengendalikan pH tanah.

8. Kumbang, memakan nektar bunga dan membantu penyerbukannya. Mereka hidup di dalam tanah, batang kayu berlubang.

9. Laba-laba, memang ada beberapa spesies yang berbahaya, tapi umumnya laba-laba tidaklah berbahaya. Mereka memangsa nyamuk, lalat, semut, kutu daun dan serangga merugikan lainnya.

0 comments:

Post a Comment